Mengenai Saya

Foto saya
Makassar, Indonesia
if u wanna know further more 'bout me ,just join this part...

WELCOME !!!

"Thank u So Much 4 JoininG This Page....."
***owned by : sakuranohana***

Senin, 04 Januari 2010

CONTOH WEBSITE E - GOVERNMENT

http://www.kotapekalongan.go.id/index.php

A. Penjelasan pemerintahan yang dijalankan:

Kota Pekalongan mewujudkan e-Goverment pada tahun 2008 sehingga terciptalah website http://www.kotapekalongan.go.id. Dengan demikian, pemerintah bisa memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat sehingga diharapkan pemkot lebih transparan. Segala informasi dari Pemkot bisa dibaca dan diketahui oleh masyarakat melalui internet.

B. Kelebihan :

- Menampilkan berita dan informasi pemkot secara transparan

http://www.e-govaceh.info/dokumentasi/e-goverment.html#

A. Penjelasan pemerintahan yang dijalankan:

Egovindonesia.com ~ E-Government menjadi topik populer setelah dihubungkan dengan otonomi daerah. Hampir setiap daerah mencoba mengimplementasikannya dengan caranya masing-masing. Pada prinsipnya E-Government merupakan pemanfaatan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara Pemerintah dan pihak-pihak lain, baik terhadap masyarakat, kalangan bisnis maupun sesama pemerintah, sehingga munculah istilah-istilah baru seperti: G2C (Government to Citizen), G2B (Government to Business Enterprises), dan G2G (inter-agency relationship).

Teknologi informasi khususnya web dan email hanyalah sebatas tools, namun yang terpenting dari e-government adalah perubahan paradigma, dari Government Centric menuju Customer Centric sehingga layanan-layanan yang diberikan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Demikian juga media akses (PC, Mobile Phone, PDA dll) ataupun tempat akses (Kantor, Kampus, Fasilitas Pemerintah, Warnet, Warintek, dll) yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

B. Kelebihan :

Layanan yang terintegrasi dapat dipilah dalam tiga level, yaitu Informasi, Interaksi dan Transaksi. Dalam level informasi, pemerintah secara transparan mempublish ke website segala macam kebijakan, prosedur, aturan perundangan, aktifitas pemerintahan dan lain sebagainya. Pada level Interaksi antara pemerintah dan masyarakat dapat melakukan komunikasi dua arah melalui media web maupun email, sebagai upaya mengikutsertakan masyarakat dalam proses pembangunan daerah, tentunya hal ini sangat sejalan dengan semangat otonomi daerah. Sedangkan pada level Transaksi, pemerintah mengikutsertakan masyarakat secara terbuka untuk bertransaksi dengan pemerintah, misalnya dalam hal lelang maupun tender online, lebih jauh lagi pemerintah dapat memfasilitasi masyarakat dengan investor untuk melakukan kegiatan e-business.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar